Mengusung Misi Mulia, Gubernur Kalsel Pimpin Turdes ke 9

Mengusung misi mulia yaitu menangani inflasi, stunting, perekaman e-KTP dan penanaman pohon serta meyapa masyarakat, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, pimpin rombongan Turun ke Desa (turdes) yang ke 9 menuju ke 11 kabupaten se-Kalsel.

Dilepas oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah dan diiringi doa Abuya Arrazy Hasyim mengantar keberangkatan rombongan turdes yang dipimpin oleh Gubernur Kalsel melaju menuju titik lokasi pertama yaitu Kabupaten Barito Kuala.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengatakan pada turdes ke 9 yang mengusung tema “Lintas Beribu Sungai Banua” sebagai upaya agar mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat beribu sungai yang ada di Kalimantan Selatan.

“Kalau Banjarmasin itu kota seribu sungai, kalau kalimantan selatan ini beribu sungai banua, karena kita anggap sungai ini sebagai ibu pertiwi yang harus kita jaga dan kita rawat agar ibu pertiwi tidak marah,” katanya, Kamis (3/8/2023).

Ia menambahkan, Turdes kali ini juga dalam momentum memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, sekaligus Hari Jadi ke 73 Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita bersama jajaran kepala SKPD turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan berbagai bantuan,” ucapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Ia mengingatkan kepada rombongan yang ikut pada turdes kali ini untuk menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan bersama pada saat berkendara.

“Semoga kita berangkat selamat dan pulang selamat,” ujarnya.

Sementara itu, Abuya Dr. Arrazy Hasyim mendoakan rombongan diberi keselematan dan terus membuka qolbunya sehingga bisa menyerap aspirasi rakyatnya.

“Selamat kepada Gubernur Kalsel dan semua tim bersembahyang di alam, sehingga ketahuan ternyata masih banyak rakyat yang belum tersentuh. Orang yang paling hidup bukan hanya baca kitab tetapi baca alam semesta,” pungkas Buya.

Ada 14 titik yang akan dikunjungi selama Turdes ke 9 ini dan juga akan menyerahkan bantuan pada setiap titik. Bantuan itu berupa, paket sembako, penyerahan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, dan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri.

Rombongan menuju SMA Negeri Tabunganen Desa Kuala Lupak Kabupaten Barito Kuala lanjut ke Tapin, HSS dan HSU, hari ke-3 rombongan menuju ke Tabalong, Balangan, Barabai HST dan Loksado HSS, hari ke-4, turdes dilanjutkan ke Tanah Bumbu dan Kotabaru, hari ke-5 menuju Tanah Laut dan hari ke-6 di Kiram Kabupaten Banjar. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai