Meriahkan Harjad ke 73 Kalsel, Pemprov Kalsel Gelar Pameran Lukisan Bias Borneo 2

Kepala Bidang Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Raudati Hildayati (kiri) dan Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti (kanan) saat melihat salah satu lukisan yang dipamerkan pada Pameran Lukisan Bias Borneo 2, di Banjarmasin, Kamis (3/8/2023). MC Kalsel/usu.

Menyambut hari jadi (Harjad) ke 73 tahun Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Hari Kemerdekaan ke 78 tahun Republk Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pameran Seni Lukis Bias Borneo 2 bertajuk “Titian Barantai”.

Pameran Seni Lukis ini dilaksanakan mulai 3 hingga 10 Agusuts 2023 pada gedung Warga Sari di lingkungan kantor UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti mengungkapkan pameran lukisan ini merupakan hasil kerja sama dengan para Ikatan Pelukis Kalsel yang menampilkan 60 lukisan dari berbagai daerah di pulau Kalimantan.

“Kami ingin memberikan ruang kepada para pelukis di Kalimantan supaya karya mereka bisa dinikmati dari berbagai kalangan mulai dari anak – anak hingga orang dewasa,” ucapnya, di Banjarmasin, Kamis (3/8/2023).

Ia menerangkan, selama delapan hari ke depan, pihaknya tidak hanya membuka pameran lukisan, tetapi juga melaksanakan beberapa kegiatan yaitu diskusi wacana seni rupa Kalimantan, edukasi seni dan melukis on the spot.

Dengan rangkaian kegiatan tersebut, Suharyanti berharap ini bisa menjadi sarana edukasi dalam mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Kalimantan juga memiliki banyak pelukis dan karya – karyanya tidak kalah dengan seniman lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Raudati Hildayati mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pameran seni lukis yang diselenggarakan UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel.

“Kita ingin dengan pelaksanaan ini bisa menarik para generasi muda supaya lebih tertarik dengan kesenian, salah satunya seni lukis,” tutupnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai