Dinas Perdagangan Kalsel Fokus Promosikan Produk Lokal melalui Niaga Borneo

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani. MC Kalsel/scw/dok

Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan (Kalsel) fokus mempromosikan produk lokal melalui laman niaga borneo yang bisa diakses di alamat disdag.kalselprov.go.id/niagaborneo.

Website tersebut sudah dimanfaatkan oleh ratusan UMKM Kalsel, baik untuk promosi maupun transaksi berbagai produk, seperti makanan, minuman, kerajinan, dan permata berkualitas nasional, bahkan memiliki nilai ekspor.

“Kami akan terus mempromosikan produk UMKM Kalsel dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki, videotron, papan reklame, baliho, website, facebook, instagram,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, Banjarmasin, Jumat (13/8/2021).

Tidak hanya di depan kantor setempat, Birhasani menyebutkan Dinas Perdagangan Kalsel juga telah memasang baliho ukuran besar di ibu kota, tepatnya di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara untuk memperluas promosi produk kerajinan khas Kalsel.

“Promosi dilengkapi dengan nomor kontak para pelaku usaha yang memudahkan calon pembeli untuk bertransaksi,” kata Birhasani.

Birhasani pun berharap berbagai upaya yang dilakukan mampu membantu pelaku UMKM untuk tetap eksis dan bertahan di masa pandemi COVID-19.

Bahkan di bulan depan, Dinas Perdagangan Kalsel akan mengikutsertakan produk UMKM lokal di ajang Trade Expo Indonesia (TEI) berskala internasional yang dilaksanakan secara virtual.

“Tentunya yang diikutkan dalam dalam pameran internasional ini adalah produk UMKM yang berkualitas ekspor,” kata Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai