Kedatangan Tim Perpustakaan Keliling ke Tabalong Disambut Antusias

Suasana saat tim perpustakaan keliling mendatangi SMPIT Ashabul Kahfi Kabupaten Tabalong. Dispersip Kalsel/dok

Ratusan anak-anak dari tiga sekolah di Kabupaten Tabalong begitu antusias menyambut kedatangan tim perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kunjungan tim perpustakaan keliling ke Kabupaten Tabalong dipimpin langsung Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie ini, dalam rangka road show meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat setempat dan berkolaborasi dengan Dispersip Kabupaten Tabalong yang dimulai sejak kemarin hingga besok hari.

“Khusus hari ini, tim perustakaan keliling Dispersip Kalsel mengunjungi SDIT An-Nahl, SMPIT Ashabul Kahfi dan SDN 2 Pembataan. Begitu sampai di sekolah, anak-anak pun langsung menyerbu mobil perpustakaan keliling bahkan mereka terlihat sangat asyik dan tidak sabar berebut buku yang akan dibaca,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jum’at (23/9/2022).

Melihat antusias anak-anak dari tiga sekolah dasar tersebut yang begitu tinggi, Nurliani pun merasa senang, ini membuktikan minat baca masyarakat Kalsel cukup tinggi.

“Siapa bilang minat baca masyarakat rendah? Yang ada justru kitalah barangkali kurang mendekatkan buku kepada anak-anak, buktinya tidak cuma disini tapi dimanapun, setiap kita mendatangi sekolah-sekolah selalu diserbu anak-anak bahkan juga banyak sekolah-sekolah yang request via media sosial untuk minta kunjungi dan tidak sedikit perwakilan sekolah sengaja datang ke Perpustakaan Palnam untuk minta dikunjungi,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih