Tiba di Lokasi Pertama Turdes, Gubernur Kalsel Inginkan Jalan Menuju SMAN 1 Tabunganen Diperlebar

Rombongan Turdes Kemerdekaan yang dipimpin Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor telah sampai di titik lokasi pertama, tepatnya di SMAN 1 Tabunganen, Barito Kuala, Kamis (3/8/2023) sore.

Kedatangan Gubernur Kalsel beserta rombongan, membuat warga sekitar senang. Termasuk Kepala Sekolah SMAN 1 Tabunganen, Rahmat Fadhillah beserta guru, staf dan ratusan siswanya.

Melihat akses menuju sekolah yang hanya bisa dilalui oleh roda dua, Sahbirin Noor meminta Dinas PUPR Kalsel untuk menyiapkan anggaran tahun mendatang.

“Harus diperlebar, setidaknya bisa dilewati mobil. Dinas PUPR tolong dicatat apa yang seharusnya bisa dilakukan,” pintanya.

Pj Bupati Batola Mujiyat, juga mendukung pelebaran jalan ini. Bahkan, Ia mengaku akan meminta langsung kepada Gubernur Kalsel demi percepatannya.

“Pokoknya masalah jalan di sini, saya yang akan minta langsung nanti ke Gubernur Kalsel, ” kata Mujiyat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Tabunganen Rahmat Fadhillah, mengaku senang atas kehadiran orang nomor satu di Kalsel itu.

“Ini kali pertama wilayah kami, khususnya SMAN 1 Tabunganen dikunjungi oleh Gubernur Kalsel,” ucapnya.

Rahmat menyebut, dengan jumlah siswa kurang lebih 300 orang, sekolahnya saat ini dalam tahap perkembangan.

“Kemarin atas inisiasi dan bantuan wali murid, kita sudah mulai membangun mushola,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel memberikan bantuan sebanyak Rp10 juta, sementara Kepala Disdikbud Kalsel turut membantu pembangunan sekolah senilai Rp5 juta.

Selain itu, Gubenur Kalsel juga memberikan hadiah uang tunai kepada para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian paket sembako sebanyak 200 paket, bantuan bibit tanaman, bantuan paket makanan tambahan ibu hamil dan balita dan TTD bagi remaja putri. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai