Perpustakaan Keliling Pemprov Kalsel Sambangi Kabupaten Balangan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel tidak pernah berhenti menggelora promosi minat baca ke sekolah-sekolah di daerah terpencil yang ada di Banua.

Dengan program roadshow perpustakaan kelilingnya, Dispersip Kalsel menerjunkan delapan unit mobil perpustakaan keliling untuk menyambangi 12 sekolahan yang ada di Kabupaten Balangan belum lama ini.

Adapun sekolah yang disambangi diantaranya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batupiring, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Paringin, SDN Putat Basiun, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Awayan, SDN Simpang Tiga, SMA N 1 Lampihong, SD N Paringin Selatan 1, SM AN 2 Paringin, SDN Paringin 2,  Paringin 1, SM PN 3 Paringin, dan SD N Dahai.

Seperti biasa, rombongan disambut antusias para peserta didik. Bahkan para kepala sekolah dan dewan guru turut senang. Salah satunya guru SMAN 1 Paringin, Rikhy Kurniawan yang menginginkan program ini dapat berkelanjutan, dalam rangka menunjang pembelajaran.

“Terima kasih sudah mendatangi sekolah kami, hingga dapat meningkatkan minat baca siswa/siswi kami,” ucap Rikhy melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Rabu (2/7/2023)

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengaku senang atas sambutan baik berbagai lembaga ataupun sekolahan terhadap program roadshow perpustakaan kelilingnya

Dia pun berkomitmen untuk terus menggalakan program ini untuk membumikan minat baca dan literasi kepada masyarakat Banua, khususnya para generasi muda penerus bangsa.

“Semoga ini dapat terus kita jalankan dan dapat pula didukung semua pihak, termasuk perpustakaan kabupaten/kota,” ujar Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai