Jaga Situasi Kondusif, Ketua DPRD Kalsel Minta Tim Paslon Tidak Sebarkan Hoaks

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, memberikan keterangan terkait pelaksanaan PSU Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, di Banjarbaru, Senin (7/6/2021). MC Kalsel/Ar

Dua hari jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, Supian HK meminta kedua tim pasangan calon (paslon) untuk menahan diri dari tindakan dan pernyataan yang bisa memicu suasana tidak kondusif.

“Jadi, kedua tim paslon jangan membuat dan menyebar berita hoaks yang bisa menyesatkan opini di tengah masyarakat,” ucap Supian, di Banjarbaru, Senin (7/6/2021).

Selain itu, Supian berpesan kepada kedua paslon untuk menghargai satu sama lain, tanpa ada upaya untuk saling mendiskreditkan.

“Siapapun yang terpilih nantinya, itu kemenangan untuk Kalsel dan yang kalah adalah kemenangan yang tertunda serta wujud pilihan rakyat yang harus dihormati,” ucap Supian.

Supian menilai, PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel adalah sebuah pesta demokrasi, yang sepatutnya dilaksanakan dengan gembira dan bermartabat.

“Jangan sampai saling menghujat, silahkan pilihan berbeda tetapi harus diingat kita semua bersaudara,” ujar Supian.

Demi suksesnya PSU, Supian pun meminta masyarakat di wilayah PSU untuk memberikan suara di tanggal 9 Juni nanti.

“Patuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan arahan petugas di TPS, jaga ketertiban keamanan dan kedamaian selama berlangsungnya PSU,” tukas Supian. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai