Satpol PP dan Damkar Kalsel Berikan Bantuan Pengamanan PSU untuk Satlinmas Banjarmasin Selatan

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kalsel, Masruni (kiri) memberikan bantuan pengamanan PSU secara simbolis bagi Satlinmas di Banjarmasin Selatan, di Banjarmasin, Senin (7/6/2021). MC Kalsel/Rns

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kalimantan Selatan mendistribusikan bantuan dana untuk pengamanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (7/6/2021).

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Masruni, mengatakan bahwa dana tersebut diperuntukan bagi petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang melaksanakan pengamanan di kelurahan dan kecamatan penyelenggara PSU di Banjarmasin Selatan.

“Bantuan untuk petugas Satlinmas kita beri sebesar Rp100 ribu perorang dengan total Rp 39 juta untuk petugas di Banjarmasin Selatan,” kata Masruni.

Bantuan tersebut diharapkan dapat menguatkan peran Satlinmas dalam menyukseskan pesta demokrasi, sekaligus melindungi masyarakat dari penularan COVID-19.

“Melalui bantuan anggaran ini petugas Satlinmas dapat melaksanakan tugas dengan lebih siap, lebih semangat dan lebih baik lagi,” ujar Masruni.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Satlinmas Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Herman Hidayatullah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Dana yang diberikan nantinya untuk para petugas yang berjaga selama 24 jam di kantor kelurahan dan kecamatan selama 3 hari, dari H-1, Hari H, dan H+1 PSU,” kata Herman.

Disebutkan Herman, pihaknya mengerahkan masing-masing 5 petugas di kelurahan dan 15 petugas di kecamatan.

“Semoga pelaksanaa PSU berjalan damai, lancar dan sukses sehingga dalam perhitungan cepat kita paling lama seminggu sudah mengetahui siapa pemimpin kita nantinya,” tukas Herman. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai