Rapat Lintas Sektor TP PKK Kota Banjarmasin Sekaligus Penanda tanganan MoU

Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin menyelenggarakan Rapat Lintas Sektor Pemerintah Kota Banjarmasin Sekaligus Penandatanganan MoU Antara Koordinator Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan Kota Banjarmasin dengan TP PKK Kecamatan di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Kamis 9 Februari 2017.

Hadir pada acara pembukaan Rapat Lintas Sektor ini Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah dan Aneta Olpah, S.Ag, Kepala SOPD Kota Banjarmasin, Para Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Bahwa TP PKK Kota Banjarmasin adalah mitra Pemerintah Kota Banjarmasin bersama-sama masyarakat mengajak untuk turut aktif dalam mendukung program pembangunan Kota Banjarmasin.

Banjarmasin adalah salah satu kota besar di Indonesia. Seperti halnya kota besar lainnya juga memiliki permasalahan sosial kemasyarakatan, diantaranya kejahatan narkoba, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tingkat pernikahan dini.

Kader-kader Posyandu Kelurahan merupakan “ujung tombak” bersama-sama Dasa Wisma yang akan mendorong perbaikan berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Program-program unggulan TP PKK Kota Banjarmasin sangat berkaitan dengan permasalahan yang ada di masyarakat. Diantaranya menindak lanjuti MoU (Memorandum of Understanding) berkaitan dengan ketahanan pangan mengenai penanaman cabai yang sudah diresmikan gerakannya dari Tingkat Provinsi sampai Kota/Kabupaten. Dan program unggulan lainnya tergambar dalam Hati-nya PKK (Halaman Asri Teratur dan Indah) yang menunjukkan upaya untuk memanfaatkan pekarangan.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si atas nama Walikota Banjarmasin menyampaikan bahwa PKK memiliki sumber daya namun dananya terbatas, sehingga keterpaduan lintas SOPD atau lintas sektor sangat penting. SOPD melaksanakan programnya dibantu oleh TP PKK sehingga menjadi ringan.

“Semoga TP PKK bisa melaksanakan programnya dengan sebaik-baiknya dengan didukung oleh SOPD yang ada. Titik beratnya memadukan program yang telah ada dengan program TP PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan”, ujar Hamli Kursani.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatangan antara Koordinator Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan Kota Banjarmasin dengan TP PKK Kecamatan se-Kota Banjarmasin dan Penyerahan Bibit Tanaman dari Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med dengan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Banjarmasin.

Rapat Lintas Sektor Pemerintah Kota Banjarmasin dipimpin Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si.

Terkait Rapat Lintas Sektor, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med menyampaikan Kebijakan TP PKK Kota Banjarmasin Tahun 2017 yang tercermin dalam 10 program pokok PKK Kota Banjarmasin. (Humpro-Bjm)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan