Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Pemprov Kalsel Expo Layanan Kemenkumham

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat mengapresiasi pelaksanaan Expo layanan Kemenkumham dengan tajuk “lebih dekat dengan kumham dalam rangka hari Kementerian Hukum dan HAM yang ke-78 mulai 2 hingga 3 Agustus 2023.

“Dengan mengangkat tema ini, tentu saja banyak pesan yang berarti. Karena kita diajak untuk selalu mendekatkan diri pada masyarakat dengan memahami kebutuhan mereka dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, di Banjarmasin, Rabu (2/8/2023).

Roy menyadari,bahwa pelayanan yang baik adalah kunci utama dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera dam berkualitas. Untuk itu, dalam mewujudkan itu semua salah satu misi Pemprov Kalsel ialah penyelenggaraan tata kelola pemerintah yang lebih fokus pada pelayanan publik.

Pihaknya pun sangat mengapresiasi atas langkah – langkah inovatif dan perbaikan yang terus dilakukan oleh Kemenkumham dalam meningkatkam kualitas pelayanan selama ini.

“Karena kolaborasi dan sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah merupakan kunci keberhasilan dalam menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat,” terangnya.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa berdampak baik dan memberikan manfaat yang besar, khususnya untuk memberikan layanan yang maksimal bagi masyarakat.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan untuk memeriahkan hari kementerian hukum dan HAM di setiap tahun nya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali menambahkan kegiatan kali ini merupakan salah satu wujud nyata pihaknya untuk lebih dekat dan memberikan ruang kepada masyarakat untuk lebih mengenal produk layanan dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Beberapa layanan yang kami persembahkan yaitu Layanan Kekayaan Intelektual, Layanan Administrasi hukum umum, Layanan hukum lainnya, Layanan Imigrasi dan Layanan pemasyarakatan,” tuturnya.

Lanjut Ia mengatakan, sebelumnya Kanwil Kemenkumham Kalsel telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti Kegiatan Bakti Sosial (Pengentasan Stunting, Pengecekan Kesehatan Gratis yang dilaksanakan di Kelurahan Pemurus Dalam, dan Donor Darah yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Banjarmasin) dalam memeriahkan hari Kementerian Hukum dan HAM ke 78 tahun.

“Kami ingin kegiatan ini bisa mengoptimalkan seluruh potensi agar masyarakat tidak menemui kendala dam hambatan dalam pelayanan yang ada pada Kemenkumham,” ungkapnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai