Pemprov Kalsel Apresiasi Pembangunan Masjid di MAN 4 Banjar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat mengapresiasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Banjar atas pembangunan masjid di lingkungan sekolah sebagai sarana pendidikan dan dakwah untuk para peserta didik maupun masyarakat sekitar.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan mengungkapkan pembangunan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk mengembangkan kemampuan peserta didik.

“Kehadiran masjid di sebuah sekolah, selain menambah fasilitas juga akan memberikan manfaat bagi para siswa, guru dan tenaga kependidikan terutama di bidang keagamaan,” ucapnya, di Kabupaten Banjar, Selasa (1/8/2023).

Ia mengatakan, pembuatan masjid ini tidak hanya memiliki kecerdasan ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki kemampuan spritiual yang baik dan kepekaan sosial yang tinggi.

“Sehingga dapat menjadi bekal bagi mereka untuk terjun ke masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala maupun kekurangan sedikitpun.

“Supaya masjid ini nantinya bisa segera dimanfaatkan oleh para peserta didik dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai