Rangkaian Harjad Kalsel, Baksos RSGM Edukasikan Kesehatan Gigi ke Masyarakat Kota Banjarmasin

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto (tengah) berfoto bersama pada Baksos di Siring Menara Pandang Banjarmasin. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman menggelar bakti sosial (baksos), promosi, edukasi, dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta kesehatan umum dalam rangka menyambut HUT ke-10 RSGM Gusti Hasan Aman, Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel dan HUT ke-78 RI.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto mengatakan, baksos gratis kali ini mereka menyasar masyarakat Kota Banjarmasin, tepatnya di Siring Menara Pandang.

“Sasaran kita adalah masyarakat yang sedang menikmati Minggu pagi di siring dan target kita sebenarnya hanya sebanyak 50 orang, akan tetapi melihat antusias warga yang berdatangan melebihi target saat ini,” kata Teguh, Banjarmasin, Minggu (30/7/2023).

Dengan adanya kegiatan kali ini, Teguh berharap masyarakat Kota Banjarmasin lebih mengenal RSGM dan juga pihaknya bisa memberikan edukasi tentang pemeliharaan gigi sehingga mereka berani berobat gigi.

“Ini merupakan sedikit banyak dari rangkaian kegiatan kita di Agustus nanti saat Hari Jadi Provinsi Kalsel seperti Turdes, Kalsel expo, Baksos dan nantinya di intenal akan diadakan lomba cerdas cermat,” ucap Teguh.

Selain pemeriksaan gigi gratis, baksos kali ini juga disertai aksi sikat gigi masal oleh anak-anak, pemeriksaan tekanan darah, asam urat, dan kolesterol.

“Kira juga menyiapkan beberapa paket doorprize untuk warga yang mengikuti pemeriksaan, dan spesialnya terdapat voucher menginap satu malam di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin,” ujar Teguh. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai