Pemprov Kalsel Peringati HUT Ke 74 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan

Apel peringatan HUT Ke 74 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan di lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Rabu (17/5/2023). MC Kalsel/ARH

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memperingati HUT Ke 74 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan di lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Rabu (17/5/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan yang sambutannya dibacakan oleh Kepala Biro Organisasi Galuh Tantri Narindra mengatakan, Proklamasi 17 mei 1949 merupakan sejarah penting bagi rakyat Kalimantan Selatan.

“Dalam proklamasi itulah, muncul pernyataan dan penegasan bahwa Gerilya Alri Divisi Iv Pertahanan Kalimantan benar-benar ada dan mempunyai kekuatan. Bahkan, eksistensi dan kekuatannya mampu menyusun suatu pemerintahan dalam wilayah republik indonesia, walaupun secara de facto, saat itu kalimantan berada di bawah penjajahan belanda,” ucapnya.

Sedangkan untuk saat ini, semua berjuang untuk memberantas kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Tidak hanya itu, kita juga berjuang untuk menghijaukan kembali banua kita, dengan gerakan revolusi hijau,” tuturnya.

Lalu, kini semua juga berjuang untuk memerangi narkoba, berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat, berjuang mewujudkan kemakmuran, juga berjuang untuk memantapkan semangat NKRI sebagai pilar pembangunan bangsa.

“Selanjutnya, kita yang menjadi generasi penerus, mudah-mudahan senantiasa diberikan kekuatan dan pertolongan, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, melalui pelaksanaan kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” harapnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai