Besok, Pemprov Kalsel Akan Gelar Meet & Greet Bersama Ary Nilandari

Meet & Great bersama Ary Nilandari. Dispersip Kalsel

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional dan HUT ke-43 Perpusnas RI, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel akan mendatangkan penulis nasional, Ary Nilandari.

Penerjemah dan editor buku ini bakal mengisi kegiatan bertajuk Meet & Greet di Aula Dispersip Kalsel, Jalan Ahmad Yani Km 6,4 Banjarmasin pada Rabu (17/5).

“Penulis tersebut kita datangkan untuk mempromosikan minat baca dan literasi. Selain itu, kami harapkan nanti dapat berbagi tips dan pengetahuan dalam menulis untuk para penulis lokal atau masyarakat kita,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (16/5/2023).

Nurliani menjelaskan, Ary sendiri merupakan penulis 35 judul buku anak, yang diantaranya Pertunjukan Besar Barongan Kecil, Rotan pun Jadi, Dari Batu ke Batu, Ketika DamDam Kehilangan Wajahnya, Aku Ingin Pulang, 365 Kisah Mencerdaskan untuk Ananda, dan Nathan Sang Penjelajah Mimpi.

Selain itu, ia juga menulis novel dewasa berjudul Pangeran Bumi Kesatria Bulan, sejumlah cerpen remaja dan dewasa untuk majalah, serta 100 karya terjemahan dan suntingan.

“Sosok satu ini memang bukan penulis biasa, sehingga dikenal sebagai penulis multigenre, multiformat, dan multi-target pembaca,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai