Biro Organisasi Kalsel Gelar Bimtek Pelayanan Publik

Kepala Bagian Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda Prov. Kalsel, Muhammad Hasanuddin saat ditemui usai pembukaan Bimtek Pelayanan Publik di Aula H. Maksid Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (23/5). MC Kalsel/Ar

Dalam rangka menigkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pelayanan publik, Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayan Publik di Aula H. Maksid Setda Prov. Kalsel, Banjarbaru, Selasa (23/5).

Ditemui usai pembukaan Bimtek Pelayanan Publik, Kepala Bagian Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda Prov. Kalsel, Muhammad Hasanuddin mengatakan selain meningkatkan kapasitas SDM, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) bagaimana pentingnya Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi suatu organisasi atau instansi.

“Bagi organisasi SOP berfungsi untuk menentukan target atau waktu pengerjaan bagi suatu pekerjaan, sementara itu bagi individu SOP akan memudahkan dalam menjalankan pekerjaannya, sehingga tidak perlu bertanya kepada pimpinan” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Hasanuddin juga mengungkapkan mengenai proyek perubahan yang diusungnya pada Diklatpim III belum lama ini, proyek perubahan ini terkait dengan fasilitasi penyusunan SOP dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis email.

“Jika sebelumnya penyusunan SOP dilakukan secara manual, dengan proyek perubahan ini penyusunan SOP dapat dilakukan melalui email” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya Bimtek ini dapat memudahkan aparatur dalam memahami tugas pokok dan fungsinya, serta dapat meningkatkan target kinerja setiap SOPD dalam pemberian layanan kepada masyarakat. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan