Dispersip Kalsel Pinjamkan 200 Eksemplar Buku ke Rutan Kelas IIB Tanjung

Foto bersama perwakilan Dispersip Kalsel di Rutan Kelas IIB Tanjung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel pinjamkan 200 eksemplar buku kepada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung belum lama ini.

Buku bacaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Rutan Tanjung, Boy Irfan Arslan dan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Syarifullah.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran pers Dispersip Kalsel mengatakan, bantuan pinjaman buku ini merupakan dukungan dan upaya Perpustakaan Nasional RI dan Kemenkumham untuk mengembangkan perpustakaan, sebagai sumber pembelajaran dalam rangka membangun bangsa menuju tercapainya revolusi mental.

Dia berharap dengan bertambahnya buku di Rutan Tanjung, dapat meningkatkan budaya gemar membaca dengan bahan bacaan dan informasi yang lebih optimal bagi Warga Binaan.

“Belum lama ini kita menyerahkan bantuan buku Perpustakaan Nasional RI sebanyak 200 eksemplar kepada Rutan Kelas IIB Tanjung. Semoga bermanfaat sebagai bahan pembelajaran bagi warga binaan setempat,” kata Nurliani, Minggu (30/7/2023).

Sementara itu, Kepala Rutan Tanjung, Boy mengucapkan terima kasih kepada Dispersip Kalsel yang telah meminjamkan 200 eksemplar buku kepada Rutan Tanjung.

“Harapannya dengan adanya penambahan berbagai judul buku bacaan kali ini dapat meningkatkan literasi ataupun minat membaca bagi para Warga Binaan di rutan tanjung sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan,” ucap Boy. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai