Bangun Kalsel Bersama Masyarakat Kangean

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah (kanan) usai Silaturahmi bersama Ikatan Mahasiswa Kangean, serta Tokoh Masyarakat Kangean di Kalsel, Banjarmasin, Jumat (1/10/2021). MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menerima kunjungan Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah beserta Ikatan Mahasiswa Kangean dan tokoh masyarakat Kangean yang ada di Kalsel, di Banjarmasin, Jumat (1/10/2021).

“Kita tidak pernah membeda-bedakan siapapun yang datang kesini, karena Kalsel ini mayoritas orang muslim yang mana selalu menghargai para tamu yang datang seperti masyarakat Kangean yang sudah tinggal selama bertahun-tahun, bahkan sudah menyebar di berbagai daerah kabupaten/kota,” ucap Sahbirin.

Sahbirin berharap, Kabupaten Sumenep dan masyarakat Kangean di Kalsel bisa bersinergi bersama-sama dalam membangun Kalsel.

“Sehingga, kita bisa memberdayakan masyarakat Kangean di Kalsel dalam mengembangkan potensi sumber daya alam dan wisata,” kata Sahbirin.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah menyatakan kesiapan untuk bersinergi membangun Kalsel.

“Jadi, masyarakat Kangean yang ada di Kalsel sekitar 7.000 orang lebih ini agar bisa berperan aktif dalam membangun Kalsel,” kata Dewi.

Dijelaskan Dewi, Kabupaten Sumenep yang terletak di ujung timur Pulau Madura merupakan wilayah yang unik, sebab terdiri dari wilayah daratan dengan 126 pulau.

“Jumlah pulau berpenghuni di Kabupaten Sumenep hanya 48 pulau dan tidak berpenghuni sebanyak 78 pulau,” tambah Dewi.

Dewi pun berterima kasih kepada Gubernur Kalsel yang sudah mengayomi masyarakat Kangean yang tinggal di Kalsel.

“Tetap bisa hidup berdampingan, walaupun beda ras dan budaya,” tukas Dewi. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai