Promosi Minat Baca, Pusling Dispersip Kalsel Sambangi Pesantren Ramadan

Dispersip Kalsel/dok

Selama Bulan Ramadan ini, armada perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambangi sejumlah sekolah yang melaksanakan pesantren Ramadan, salah satunya di masjid Sabilal Muhtadin.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar mengatakan pihaknya akan terus bergerak mempromosikan minat baca dan literasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda di Banua.

“Dibulan Ramadan ini kami terus bergerak dan berupaya dengan mobil perpustakaan kelilingnya,” ucap Wildan, Banjarmasin, Kamis (14/4/2022).

Tidak hanya Pesantren Ramadan Sabilal Muhtadin, pusling Dispersip juga menyasar sekolah seperti SMA Ukhuwah, Man 2 Model, SMA Gibs dan beberapa pesantren kilat dan panti asuhan lain di Kalsel.

“Tentu ini upaya kami terus menggerakkan meningkatkan minat baca di Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin, Shodiq Anshory, mengatakan dengan kehadiran pusling bermanfaat bagi anak-anak di Pesantren Ramadan.

“Tentu kami ucapkan terima kasih kepada Dispersip yang sudah mau bekerja sama dengan kami membantu menyediakan perpustakaan ini,” katanya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih