Pemprov Kalsel Selenggarakan Workshop Untuk optimalisasi TIK Pendidikan

Paparan salah satu narasumber pada workshop optimalisasi TIK pendidikan di era kurrikulum merdera, Banjarmasin, Kamis (11/5/2023). MC Kalsel/usu.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan menyelenggarakan workshop, untuk optimalisasi TIK Pendidikan di era kurikulum merdeka.

Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalsel, Eksan Muktar mengungkapkan workshop ini, merupakan salah satu cara untuk mendukung tenaga pendidik, dalam memberikan pembelajaran kepada siswa di sekolah.

“Workshop kali ini diikuti oleh para tenaga pendidik tingkat SD dan SMP perwakilan dari 13 kabupaten/kota selama 3 hari,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (11/5/2023).

Lalu, Ia pun berharap, dengan memberikan bekal kepada para peserta, dapat mengoptimalisasi TIK pada kurikulum merdeka.

“Serta jangan lupa materi yang telah didapat dalam workshop, bisa disebarluaskan kepada teman – teman di lingkungan sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Informasi dan Jaringan Pendidikan (PTIJP), Mulyadi Rakhman menambahkan, materi workshop yang disampaikan yaitu desain dan pengembangan modul ajar digital untuk implemintasi kurikulum merdeka, pembelajaran berbasis Artificial Intelegent (AI) dan classpoint untuk konten pembelajaran IKM.

“Materi tersebut akan dipaparkan oleh narasumber yang telah ahli di bidangnya,” ungkapnya.

Setelah pelaksanaan workshop tingkat SD dan SMP, pihaknya juga akan merencanakan workshop untuk para tenaga pendidik di tingkat SMA/SMK sederajat.

Lalu, menurut dari salah satu peserta workshop, guru dari SDN 3 Dirgahayu Kabupaten Kotabaru, Tri Hemeldayanti mengatakan, Ia sangat terbantu dengan adanya workshop yang dilaksanakan BTIKP Provinsi kalsel.

“Materi yang di berikan sangatlah menambah pengetahuan kami tentunya di bidang teknologi,” tuturnya. MC Kalsel/usu/ARH

Mungkin Anda Menyukai