Kontingen Kwarda Jawa Tengah KBN Nasional 2023 Kunjungi Pasar Terapung Lok Baintan

Kunjungan kontingen Jawa Tengah ke Lok Baintan.

Rombongan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional 2023 kontingen Kwarda Jawa Tengah mengunjungi salah satu destinasi wisata tradisional Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yaitu Pasar Terapung Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Minggu (16/7/2023).

Kunjungan dilakukan seiring dengan telah selesainya gelaran KBN Tingkat Nasional 2023 yang dilaksanakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar selama satu pekan terakhir.

Rombongan berangkat dari Kiram sejak dini hari, dan mereka terlihat antusias untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Ditemui usai kunjungan, Ketua Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Kwarda Jawa Tengah, Letkol (Purn) Adi Imron Ismail mengaku bahwa destinasi wisata pasar terapung ini memiliki nuansa yang unik, Dia pun mengaku senang bisa membawa rombongannya ke objek wisata tersebut.

“Pasar terapung ini sangat unik dan menarik, banyak makanan khas Kalsel yang disajikan, dan harganya pun juga masih dalam patokan standar,” tuturnya.

Diapun berharap pemerintah daerah setempat bisa meningkatkan lagi pengelolaan pasar terapung ini agar menjadi destinasi wisata yang lebih baik dan menarik.

“Pasar terapung ini sebaiknya lebh ditingkatkan lagi, perbanyak jualan makanan khas daerah sini, sehingga bisa memberikan kesan positif kepada wisatawan yang sudah berkunjung,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Adi turut mengapresiasi Penggalang Pramuka binaannya yang meraih prestasi sebagai juara vlog terbaik pada gelaran KBN Tingkat Nasional 2023.

“Alhamdulillah kita bisa mengikuti kegiatan KBN ini dengan aman dan lancar. Saya juga mengapresiasi atas prestasi Penggalang Pramuka Kwarda Jawa Tengah yang berhasil meraih juara lomba mini vlog KBN Tingkat Nasional ini,” imbuhnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai