Respons Kebakaran di Gambut, Pemprov Kalsel Berikan Bantuan Tanggap Darurat

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) merespons kebakaran yang terjadi kemarin (15/9) di Desa KM 15 Gambut, Kabupaten Banjar dengan memberikan sejumlah bantuan.

“Kita langsung bergerak memberikan bantuan tanggap darurat bencana sosial berupa tenda gulung, matras, perlengkapan dapur, paket sandang, makanan siap saji, foodware, kasur, serta selimut, dan juga peralatan prorokol kesehatan berupa masker dan juga hand sanitizer,” kata Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, Banjarmasin, Minggu (26/9/2021).

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), Achmadi, menyebutkan sebanyak 10 buah rumah dilaporkan hangus terbakar, dengan data 11 KK dan 44 jiwa terdampak musibah kebakaran.

“Dari hasil info kawan-kawan, dugaaan terjadinya kebakaran yaitu korsleting listrik dari salah satu rumah warga setelah itu api langsung menyebar secara cepat,” ujar Achmadi.

Untuk menghindari musibah serupa, Achmadi pun berpesan agar masyarakat memeriksa kabel listrik di rumah secara berkala, dan segera mengganti kabel yang terkelupas.

“Kepada masyarakat agar kiranya bjak dalam menggunakan alat-alat listrik dan gunakan peralatan listrik sewajarnya serta tidak melebihi beban kapasitas meter listrik di rumah,” ucap Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih