Capai 10 besar Kategori Triple Campuran, Gateball Kalsel Optimis Raih Prestasi dikategori Selanjutnya

Tim Gateball Korpri Kalimantan Selatan kategori triple campuran mampu memberikan prestasi di 10 besar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI tahun 2023 di Gor Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah.

Terhentinya tim gateball Kalsel kategori triple campuran dikarenakan pada partai babak penyisihan 10 besar kalah melawan tim gateball Yogyakarta dengan skor 22-6.

Namun pihaknya tetap optimis akan memberikan prestasi terbaik pada kategori Pertadingan selanjutnya.

Usai laga, Sekretaris Umum Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Kalsel, Mutaal Badrun mengatakan walaupun tim gateball Kalsel kategori triple campuran hanya bisa memberikan prestasi 10 besar. Itupun sudah sesuai target yang diinginkan yaitu lolos grup.

“Target kategori triple campuran ini memang sesuai yang diinginkan. Apalagi tadi tim lawan bermain dengan rapi bagus dan bisa mengatur irama pertandingan,” kata Mutaal, Minggu (16/7/2023).

Menurutnya pada pertadingan tadi memang tim triple kita belum beruntung melanjutkan ke 8 besar. Untuk itu ke depannya pihaknya akan terus berlatih untuk mempersiapkan pada ajang PORNAS KORPRI ke XVII tahun 2025.

“Diharapkan tim gateball kategori triple pada even selanjutnya dapat melaju sampai final,” ujarnya.

Selain itu, walaupun dikategori triple gateball kalsel hanya tembus 10 bersar. Pihaknya masih ada di tiga kategori pertandingan yang diikuti yaitu double campuran, beregu campuran, single putra.

“Mudahan-mudahan nomer pertandingan lainnya kita bisa masuk ke final dan memberikan prestasi terbaik utnuk banua. Kemungkinan di tiga kategori kita punya peluang karena kami beranggapan lawan tanding kita sama semua,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai