Pemprov Kalsel Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman melalui Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Imam Subarkah di Banjarbaru. Dok

Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan bagikan ratusan sembako kepada Dhu’afa serta pasukan orange dan hijau.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman melalui Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Imam Subarkah mengatakan kegiatan ini merupakan sudah agenda tahunan Dinas Pertanian untuk menyambut tahun hari raya Iduladha.

“Kegiatan ini kami laksanakan hari Jum’at  lalu yang tersebar di kota Banjarbaru seperti, sekitaran lapangan Murdjani dan persimpangan jalan Amaco,” ucapnya, di Banjarbaru, Senin (26/6/2023).

Lanjut Ia menerangkan, sembako yang dibagikan sekitar 150 paket berisi bahan pokok seperti beras, minyak, telor dan bahan pokok lainnya. Selain pembagian sembako, Imam mengungkapkan pihaknya juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar lapangan murdjani.

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keanekaragaman pangan lokal apa saja yang dimiliki banua kita, dan antusias masyarakat cukup tinggi dalam sosialisasi ini dilihat dari banyaknya warga yang datang,” terangnya.

Imam pun berharap pembagian paket sembako dan pemberian edukasi bahan pangan ini dapat berguna untuk masyarakat ke depannya.

“Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang memang benar – benar membutuhkan,” ungkapnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai