Cuti Bersama Iduladha, Gubernur Kalsel Pastikan Pelayanan RSUD Ansari Saleh Tetap Berjalan

RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin. MC Kalsel/Ar

Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri telah menetapkan perubahan cuti bersama Iduladha 1444 H yang terhitung dari 28 hingga 30 Juni 2023.

“Sesuai instruksi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor agar seluruh pelayanan kesehatan, terutama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin supaya terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, walaupun memasuki libur cuti bersama Iduladha dan kami akan tetap berusaha memberikan layanan yang optimal,” ucap Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, Banjarmasin, Senin (26/6/2023).

Disampaikan Among, masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan gawat darurat dapat langsung mendatangi Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk dapat mengakses layanan yang dibutuhkan.

“Layanan apotek, laboratorium, radiologi, rawat inap dan penunjang lainnya tetap berjalan seperti biasanya, kecuali kegiatan poliklinik rawat jalan saja yang libur,” ungkap Among.

Dijelaskan Among, bagi pasien yang terjadwal untuk kontrol di Poliklinik pada hari libur cuti bersama maka dapat memajukan jadwal kontrolnya agar tidak terjadi putus obat.

“Kami telah memberikan jadwal shift petugas yang telah diatur dengan baik sehingga standar pelayanan juga akan tetap berjalan dengan baik,” tutur Among.

Meskipun dalam cuti bersama, lanjut Among, seluruh staf telah berkomitmen akan tetap memberikan layanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sehingga fungsi rumah sakit sebagai penyelenggara pelayanan pengobatan dan pemulihan kesehatan tetap berjalan sesuai standar dan pihak manajemen rumah sakit juga telah diberikan tugas untuk menjadi duty manajer secara bergiliran untuk mengatasi masalah yang mungkin terjadi selama cuti bersama,” kata Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai