Jalin Kekompakan, 102 Pemuda Ikuti Temu Organisasi Kepemudaan

Sebanyak 102 pemuda dari 21 organisasi mengikuti temu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari dengan tujuan untuk menjalin kekompakkan antar organisasi kepemudaaan, sekaligus berdiskusi dan tukar pengalaman seputar program masing-masing organisasinya, guna mewujudkan visi dan misi Gubernur Kalsel, yaitu mengembangkan sumber daya manusia berbudi pekerti luhur dan berdaya saing.

“Jadi kegiatan pertemuan OKP ini sebagai bentuk sinergitas untuk mesinkronkan program antar organisasi guna meningkatkan Indeks Pembangunam Pemuda (IPP) Kalsel. Dimana 10 program peningkatan IPP ini tidak hanya di Dispora melainkan di SKPD lainnya. Jadi kita ingin menyelaraskan program kegiatan,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Senin (26/6/2023).

Sementara itu, Plt Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Muhammad Anugrah mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan generasi muda untuk mampu mengelola kegiatan organisasinya masing-masing.

“Jadi kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus OKP sebagai bakal calon pemimpin, serta yang paling utama adalah menjalin silaturahmi dan hubungan baik antar OKP,” pungkasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan berkemah, serta mengunjungi destinasi UMKM yang ada di kawasan Banjarbaru. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai