Penguatan Ekonomi Menjadi Fokus Pembangunan di Kalsel

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) bersama Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti (tengah) menuju Gedung Mahligai Pancasila. Dok

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri Pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) di Gedung Mahligai Pancasila di Banjarmasin.

“Seperti telah kita ketahui bersama, penguatan sektor perekonomian menjadi menjadi salah satu fokus pembangunan di wilayah Kalsel sebagai gambaran berdasarkan data BPS,” kata Sahbirin Noor, Senin (20/2/2023).

Disebutkan data dari BPS terkini, pertumbuhan ekonomi Kalsel pada Triwulan IV Tahun 2022 tumbuh kuat mencapai 5,32 persen dan untuk keseluruhan Tahun 2022 ekonomi Kalsel tumbuh 5,11persen.

Pertumbuhan ekonomi ini menjadi capaian yang patut disyukuri, namun pertumbuhan ekonomi saja tidaklah cukup.

“Ekonomi yang tumbuh kuat itu harus disertai dengan pencapaian inflasi yang rendah dan stabil, kemudian tensi geopolitik dunia yang meningkat telah memberi tekanan terhadap kenaikan harga pangan baik di tingkat nasional maupun di Banua kita,” lanjut Sahbirin.

Momentum pengukuhan ini, Gubernur Kalsel memberikan apresiasi kepada KPw BI Kalsel sebagai mitra pemerintah menjaga dan menstabilkan perekonomian di Kalsel.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesetiaan KPw BI Kalsel selalu menjadi mitra atau lebih khusus dalam tiga area pembangunan ekonomi di Kalsel,” sebut Sahbirin.

Adapun ketiga Area Pembangunan di Kalsel yang dimaksud yakni Pengendalian Inflasi, Digitalisasi Perekonomian dan Pengembangan Ekonomi melalui Pemberdayaan UMKM.

Pengukuhan Kepala KPw BI Kalsel dilakukan oleh Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti kepada Kepala yang baru, Wahyu Pratomo yang menggantikan Imam Subarkah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai