Dispar Kalsel Koordinasikan Program Tahun 2022 ke Kemenparekraf

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, Banjarmasin, Jumat (24/12/2021). MC Kalsel/Jml

Belum lama ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan koordinasi program tahun 2022 ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, mengatakan pihaknya menyampaikan sejumlah usulan dari Dispar Kabupaten/Kota di Kalsel dan bantuan untuk destinasi wisata yang terdampak bencana banjir.

“Pada kunjungan tersebut kami menyampaikan sejumlah usulan dari Kabupaten/Kota sekaligus koordinasi terkait program dari Kemenparekraf yang bisa dilaksanakan di daerah pada tahun 2022 serta bantuan untuk destinasi wisata terdampak banjir,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Jumat (24/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dispar Kalsel juga menyampaikan surat dari Gubernur Kalsel terkait dukungan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tahun 2022.

Syarifuddin menilai, terpilihnya Kalsel sebagai tuan rumah MTQ Nasional Tahun 2022 menjadi kesempatan yang bagus untuk mempromosikan pariwisata unggulan Banua.

“Karena ini event nasional pastinya perwakilan semua provinsi akan datang ke Kalsel. Untuk itu, nantinya kami akan menyiapkan destinasi-destinasi andalan yang akan dikunjungi oleh para kafilah, khususnya yang ada di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura. Mengingat pelaksanaan MTQ nanti akan berpusat di tiga kota tersebut,” pungkas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai