Deputi Gubernur Senior BI Pimpin Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Kalsel

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) bersama Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti (tengah) menuju Gedung Mahligai Pancasila. Dok

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti memimpin Upacara Pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Wahyu Pratomo di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (20/2/2023).

Melalui pengukuhan ini, Wahyu Pratomo resmi menggantikan Imam Subarkah yang kini menjabat sebagai Kepala Departemen Hukum.

Prosesi pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan dan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2023 oleh Gubernur Bank Indonesia kepada 26 pimpinan satuan kerja, baik di kantor pusat maupun di Kantor Perwakilan Dalam Negeri.

Guna meningkatkan kinerja KPw BI Kalsel, Deputi Gubernur Senior BI, Destry menyampaikan arahan untuk penguatan kebijakan daerah untuk menjaga momentum pemulihan dan mengantisipasi dampak risiko inflasi yang terjadi secara global.

“Sumber pertumbuhan ekonomi baru perlu terus digali, terutama untuk mempersiapkan transisi ekonomi hijau khususnya dari sisi pengembangan pariwisata dan pelestarian kebudayaan daerah seperti di Kawasan Kota Lama Banjarmasin, guna mendukung peran Kalsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” kata Destry.

Dirinya juga menyebutkan, jika pengembangan UMKM unggulan daerah, digitalisasi ekonomi, maupun dukungan pengendalian inflasi dalam rangka perluasan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dapat meminimalisir risiko inflasi pangan yang bersumber dari sisi harga pangan bergejolak (volatile foods).

Deputi Gubernur Senior juga berpesan, kiranya arahan yang disampaikan perlu dilakukan secara konsisten, inovatif, dan sinergis dengan Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan di Kalsel.

Secara khusus Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel, Supian H.K memberikan piagam penghargaan kepada Imam Subarkah sebagai tanda apresiasi atas kontribusi dan kinerja terbaik yang telah diberikan untuk kemajuan Prov Kalsel semasa menjabat sebagai Kepala KPw BI Kalsel sejak Februari hingga Desember 2022.

Agenda pengukuhan tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Satuan Kerja Bank Indonesia di Kantor Pusat dan wilayah Kalimantan, Kepala Daerah, Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Perbankan, serta Pimpinan Mitra Strategis Bank Indonesia di wilayah kerja KPw BI Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai