Pemprov Kalsel Laksanakan Pelayanan Home Visit

Ist

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusi Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Home Visit kepada anak – anak yang melakukan pelayanan di PLDPI Prov. Kalsel.

Kepala UPTD PLDPI Provinsi Kalimantan Selatan, Misyawaliadi Noor menuturkan pelaksanaan Home Visit ini bertujuan untuk mengetahui tumbuh kembang para anak setelah mendapatkan pembelajaran yang diberikan oleh para terapis.

“Kami ingin melihat kooperatif para orang tua dalam melaksanakan program – program yang sudah dibuat oleh para terapis, agar anak – anak bisa lebih cepat perkembangannya,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (25/3/2024).

Ia menerangkan, biasanya dalam satu tahun atau dua semester kami akan melakukan dua kali home visit kepada anak – anak baru yang menggunakan pelayanan di PLDPI Prov. Kalsel.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Intervensi Terpadu, Slamet Riadi menambahkan saat ini ada sekitar 88 anak yang tersebat di 4 kabupaten/kota untuk dilakukan home visit.

“Home visit dilaksanakan kurang lebih sepuluh hari ke depan, yang mana para terapis akan mendatangi rumah anak – anak, untuk melihat sekaligus mengajarkan para orang tua dalam menyukseskan program yang sudah dibuat oleh para terapis dan orang tua,” terangnya.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini dapat membantu para orang tua dalam meningkatkan dan mengontrol perkembangan anak.

“Diharapkan orang tua mampu merespon dengan baik dan bekerjasama dalam meluangkan waktu agar program ini berjalan dengan baik,” terangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai