ULM Diharapkan Mampu Cetak Lulusan Gemilang

Suasana pembukaan Dialog Rektor dengan tema “Meraih Prestasi, Menuai Kepercayaan” di ULM Banjarmasin, Senin (15/10). MC Kalsel/Jml

Perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) disuatu daerah.

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebagai universitas tertua di Kalimantan Selatan diharapkan mampu mencetak lulusan yang dapat menyesuikan diri dengan berbagai kondisi.

Hal ini disampailan oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Hermansyah Manaf pada Dialog Rektor di ULM, Banjarmasin, Senin (15/10).

Menurut Hermansyah, sebagai universitas tertua di Kalsel dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan yakin ULM bisa menjadi Universitas  yang dapat menghasilkan lulusan gemilang.

“Lulusan ULM tidak kalah dengan lulusan universitas lain di Indonesia, diharapkan ULM mampu menjadi universitas lentera masa depan yang dapat menghasilkan lulusan gemilang” ujarnya.

Lebih jauh hermansyah menjelaskan, kualtias SDM di Kalsel masih ditingkat menengah, oleh karenanya kualitas SDM di Kalsel harus ditingkatkan agar Kalsel tidak jadi daerah konsumen.

“Kualitas SDM di Banua harus ditingkatkan, jika kualtias SDM kita rendah kita akan jadi daerah konsumen, bukan daerah penghasil” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan