Gubernur Kalsel Dorong Pertumbuhan Wirausaha Muda

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai (tengah), Senin (26/6/2023). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendorong percepatan pertumbuhan wirausaha muda di Kalsel, hal ini menjadi acuan Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalsel menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Bordir yang diselenggarakan di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Ini sesuai dengan arahan gubernur untuk menambah wirausaha muda di Kalsel, salah satunya melalui bimtek wirausaha bordir hari ini,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai, Senin (26/6/2023).

Bimtek bordir ini dilakukan karena banyak sekali permintaan kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel. Selain bordir juga ada pelatihan barista yang memiliki peminat yang tinggi.

18 peserta wirausaha bordir ini mendapat undangan langsung dari Dinas Koperasi kabupaten/kota se-Kalsel, dan mengikuti rangkaian pelatihan selama dua hari yakni tanggal 26-27 Juni 2023.

Dua pendamping bimtek yang dihadirkan pada bimtek ini yakni Laila Rahmah dan Maimunah yang telah berpengalaman di bidang bordir di Kalsel.

“Semoga dari pelatihan ini diharapkan ada inovasi baru dari wirausaha pemula di bidang bordir,” harap Yanuar Rifai.

Adapun peralatan bordir akan diberikan kepada peserta sehingga dalam pelatihan dapat langsung digunakan.

“Nantinya mereka juga akan dilakukan evaluasi pada akhir tahun, dalam hal ini meninjau perkembangan usahanya setelah mengikuti pelatihan atau bimtek,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai