Tiga Pilar Satui Tanbu Gelar Revolusi Hijau

Penanaman dan penandatangan dalam Revolusi Hijau kec. Satui

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Seluruh Elemen Satui Laksanakan Program Kegiatan Propensi Revolusi Hijau Penanaman Pohon di Wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (6/03).
Dalam kegiatan tersebut diikuti Koramil, Polsek, Kecamatan Satui, Ormas, Pelajar dan elemen masyarakat dan Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin.

Camat Satui Ferdy Yospili,S.hut.ketika dihubungi Obsesinews.com, Selasa (7/03) di Kantor Bupati Gunung Tinggi mengatakan,” program kegiatan revolusi hijau penanaman pohon di sekitar lingkungan perkantoran sekolahan dan taman jalan merupakan mewujudkan bentuk melaksanakan revolusi hijau.

Dijelaskan,” Kegiatan tersebut selanjutnya akan di laksanakan secara rutin, Tidak hanya menanam saja namun juga terus melaksanakan perawatan secara rutin.

“Budaya masyarakat menanam pohon serta perawatan pohon yang sudah di tanam akan dilakukan setiap hari Jumat.

“Kedepan mereka mau mengadakan penanaman pohon di bumi perkemahan Satui, sebelum dilakukan penanaman akan di buatkan lobang dulu serta pupuknya.

“barbagai macan pohon yang di tanam menyesuaikan lokasinya, contoh pohon glodokantiang, tanjung, trebensi, garu dan tanaman buah buahan.

Ditambahkan,”Bibit yang di tanam dari Dishut Propensi dan perusahaan swasta, Program Gubernur revolusi hijau, akan dilaksanakan pihak muspika Satui secara rutin plus pemeliharaannya.

Dia berharap progran ini terus berjalan agar Satui jadi hijau,” pungkasnya.

Senada Danramil 1022/04 Satui Kapten Inf Wahyono menegaskan pihaknya sangat mendukung penuh dan akan terlibat secara langsung dalam pelaksaan kegiatan dilapangan seperti dalam kegiatan saat ini,” Pungkasnya. (Tim / red)

sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih