Apel Pemantapan Karhutla

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, R Suria Fadliansyah saat berjabat tangan dengan petugas BPBD Kalsel, Sabtu (24/6/2023). MC Kalsel/Fuz

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, R Suria Fadliansyah memimpin pelaksanaan Apel Pemantapan Kesiapsiagaan dalam Penanganan Karhutla di Posko II Guntung Damar Kota Banjarbaru.

“Dengan pemantapan ini, kami bertekad bahwa siap siaga dan selalu waspada terhadap titik-titik api,” sebut R Suria Fadliansyah, Sabtu (24/6/2023).

Apel ini dilaksanakan tidak lain sebagai upaya untuk menindaklanjuti arahan dari Gubernur Kalsel dalam penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kalsel.

“Seperti pesan pimpinan kami, Gubernur Kalsel bahwa setiap saat semua relawan, stakeholder, semua bisa berpartisipasi untuk memadamkan api,” lanjutnya.

Lebih lanjut diterangkannya, ancaman musim kemarau di Banua yakni bencana asap akibat karhutla, tahun ini pihaknya bersama seluruh komponen bersinergi agar bencana asap tidak terjadi.

“Kita ingin jangan sampai Kalsel ini mulai ditutupi oleh asap, karena asap ini juga membahayakan masyarakat, disamping mempengaruhi aktivitas, perekonomian kita juga akan menurun,” tambah R Suria Fadliansyah.

Turut hadir pada apel pemantapan ini yakni di samping relawan dari BPBD, ada juga dari Polri TNI serta dari rekan-rekan BPBD Kota Banjarbaru dan Kabupaten Barito Kuala. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai