24 Tim ikuti Festival Sepak Bola U-12 Piala Paman Birin

Suasana persiapan kegiatan Festival Sepak bola U-12 Pialan Paman Birin yang digagas oleh Pemerintah Priovisni Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin. Dok

Sebanyak 24 tim sepak bola junior U-12 mengikuti Festival Sepak Bola U-12 Piala Paman Birin yang digagas oleh Pemerintah Priovinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin.

Peserta tidak hanya diikuti Sekolah Sepakbola (SSB) asal Banjarmasin, melainkan juga ada dari perwakilan Kotabaru, Banjarbaru, Tapin, Pelaihari, dan Martapura.

“Sekarang ini kita gelar sepak bola U-12 piala Paman Birin. Sebelumnya kita sukses melaksanakan U-14 Paman Birin dimana SSB Hasnur menjadi juara. Ajang seperti ini merupakan program Pemprov Kalsel untuk mencari bibit pesepakbola dari usia sekolah,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Kadispora Kalsel Hermansyah, Sabtu (24/6/2023).

Menurutnya, peserta sepak bola U-12 Paman Birin ini cukup banyak peminatnya. Hal ini menandakan perkumpulan sepakbola sudah tersebar di seluruh kabupaten /kota.

“Mereka juga membina para pemain sesuai kelompok umur, sehingga jenjang pembinaan bisa berlanjut hingga menjadi pesepakbola profesional, yang nantinya akan memperkuat tim Kalsel ke ajang nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, tim yang ambil bagian pada fetival sepak bola kali ini, yakni Junior 2000, FFA Mansurin, Salman Junior, Garuda Sinar Mas, Al Barokah, SKR, Munthe Kotabaru, SSB Hasnur, Mantimin Selection, UPP Kintap, SSB Rajawali, ATB, SOBP, HKSN Kalsel Pos, Banua Junior, Binuang Junior, SSB Balitra, Mamor Academy, SBM, SSB Tunas Inti, Haur Soccer, Banjarbaru FC, Djokam, SSB Alam Hijau. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai