BTIKP Kalsel Tambah Kapasitas Wahana Pembelajaran

Kepala BTIKP Provinsi Kalsel, Eksan Muktar.

Semenjak Kasus pandemi COVID-19 sudah menurun, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalsel selalu dikunjungi oleh sekolah dari tingkat SD sederajat maupun SMA sederajat untuk menikmati fasilitas wahana edukasi bermain yang ada.

Melihat dari antusias tersebut, Kepala BTIKP Provinsi Kalsel Eksan Muktar mengatakan untuk tahun 2023 akan menambah kapasitas wahana edukasi tersebut.

“Karena kita tidak ingin para siswa berantri untuk bisa menikmati fasilitas yang dimiliki BTIKP,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (10/2/2023).

Lanjut, di BTIKP Provinsi Kalsel memiliki beberapa fasilitas belajar seperti wahana luar angkasa, virtual reality serta radio edukasi banua.

Selain penambahan kapasitas, pihaknya juga akan menambahkan alat virtual reality serta konten yang ada di dalamnya.

“Kita ingin para siswa yang datang berkunjung dapat menikmati dan menjadi spirit baru, dalam menikmati fasilitas dan konten pembelajaran,” ungkapnya.

Oleh karena itu, bagi sekolah yang ingin berkunjung bisa langsung kirimkan surat ke kantor BTIKP.

“Apabila ingin berkunjung bisa langsung mengirimkan surat, dan kami terbuka sekali menerima kunjungan tersebut,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai