Kurangi Pengangguran, Pemprov Kalsel Akan Kembali Gelar Job Fair Virtual 2022

Job Fair 2022

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerterans) Kalsel kembali menggelar Job Fair di tahun 2022 secara virtual.

“Pelaksanaan dilakukan virtual karena kalau dibandingkan secara offline, waktu penyelenggaraan terbatas,” ucap Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, Irfan Sayuti, Banjarmasin, Senin (1/8/2022).

Lanjut Ia menjelaskan, pelaksanaan Job Fair secara virtual ini memudahkan para calon tenaga kerja yang berada jauh dari kota Banjarmasin untuk memasukkan lamaran ke perusahaan.

“Jadi calon tenaga kerja tinggal memasukkan lamaran ke dalam portal yang telah kami sediakan,” tegasnya.

Untuk kegiatan Job Fair Virtual 2022 rencana dilaksanakan pada 14 hingga 17 September 2022 yang juga tersedia bagi penderita disabilitas.

Kendati hanya dibuka selama empat hari saja, namun dalam pelaksanaannya website job fair online akan melayani hingga batas waktu tersebut. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kalsel, Wahyudin Noor menambahkan sampai saat ini sebanyak 50 perusahaan yang telah ikut serta pada Job Fair Virtual 2022.

“Tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah sampai pembukaan nanti,” tuturnya.

Pihaknya menjelaskan, saat ini tim dari Disnakertrans Kalsel sedang mendata perusahaan yang ingin bergabung ke dalam Job Fair Virtual 2022.

“Dari data tersebut sudah lumayan banyak yang responnya ingin ikut dalam job fair tahun ini dan diharapkan nantinya perusahaan bisa menyerap banyak tenaga kerja,” pungkasnya. 

Untuk diketahui daftar perusahaan dan lowongan dapat dilihat melalui laman jobfair.kemnaker.go.id dan pendaftaran pencari kerja melalui laman siapkerja.kemnaker.go.id. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih