Pentingnya Edukasi Narkotika

Suasana peserta Bimbingan Teknis pengembangan kapasitas di lingkungan pemerintah dalam rangka pelaksanaan program P4GN di hotel Grand Dafam Banjarbaru, Rabu (19/6/2019). MC Kalsel/tgh

Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Banjarbaru menggelar Bimbingan Teknis pengembangan kapasitas di lingkungan pemerintah dalam rangka pelaksanaan program P4GN di hotel Grand Dafam Banjarbaru, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdulah didampingi M. Khairani Noor selaku kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Kota Banjarbaru serta jajaran instansi terkait di lingkup kota Banjarbaru.

M. Khairani Noor mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap calon penggiat anti narkoba dilingkungan pemerintah.

“Jadi akhirnya ia diharapkan bisa mandiri dalam rangka menyampaikan permasalahan narkotika, maupun narkoba. Mudah – mudahan kedepannya di lingkungan pemerintah terutama sekali para penggiat anti narkoba ini bisa mandiri, melaksanakan kegiatan,” tuturnya.

Maka dari itu melalui kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dan pesertanya sebanyak 20 orang peserta diberikan materi – materi mengenai memberikan pelajaran penggiat narkoba agar bisa menyampaikan kepada masyarakat, bisa berbicara, mensosialisasikan, publik speaking, memotivasi orang lain serta juga memotivator bagaimana ia bisa memotivasi orang lain agar tidak mengajak menggunakan narkoba.

Selanjutnya ia juga menghimbau, terutama untuk pekerja swasta dan ASN kami berharap bisa bersih dari penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba.

“Karena yang paling banyak hasil survei ditahun 2017 kemaren itu adalah di lingkungan pekerja, pekerja ini kan ada pekerja swasta, pemerintah, dan pekerja lainnya, diharapkan kedepannya tidak ada dan bersih dari narkoba,” Harapnya.

Oleh karena itu kami sudah melaksanakan tes-tes narkoba di kantor – kantor pemerintah seperti di dinas perhubungan, sekretariat pemko Banjarbaru, maka kedepannya kita akan terus melakukan deteksi dini ke instansi-instansi terkait serta menjalin kerjasama dengan sekretariat pemerintah kota Banjarbaru dan dinas kesehatan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan