Jalin Silaturahmi Dinkes Kalsel Gelar Halalbihalal

Suasana halalbihalal Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel bersama jajaran petugas kesehatan, UPT BKOM Kalsel, jajaran puskesmas, dan Kader Posyandu, di aula kantor Dinas Kesehatan Banjarmasin, Rabu (19/6/2019). MC Kalsel/scw

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel menggelar Halalbihalal bersama jajaran petugas kesehatan, Unit Pelaksana Teknis Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (UPT BKOM) Kalsel, jajaran Puskesmas, dan Kader Posyandu, di aula kantor Dinas Kesehatan Banjarmasin, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun guna lebih mempererat tali silaturahmi antar petugas kesehatan.

Sebelum acara dimulai para peserta halalbihalal mendengarkan lantunan ayat suci Al quran, dan setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama serta bersalam – salaman.

Sebelum menyampaikan sambutan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muslim tidak lupa mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin.

“Kalau ada perkataan yang salah selama saya menjabat mohon dimaafkan,” kata Muslim.

Menurut Muslim, halalbihalal dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi antara seluruh stakeholder kesehatan. Terlebih untuk para kader posyandu menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya imunisasi kepada anak.

“Ini sebagai salah satu cara kita bersilaturahmi dengan seluruh petugas kesehatan, terkhusus kader Posyandu yang telah membantu kami dalam pelayanan kesehatan di Kalsel,” ucapnya.

Oleh karena itu kita harus mendukung program kesehatan bukan hanya kesehatan fisik namun juga sehat secara psikis dan sosial.

Maka dari itu saya meminta agar ASN lingkup Dinas Kesehatan Provinsi maupun yang ada di Kabupaten/kota harus ikhlas menjalankan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita layani masyarakat dengan baik, saling bantu dan menjaga satu sama lain,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan