Penguatan Organisasi, KONI Kota Banjarmasin Gelar Raker

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin menggelar Rapat kerja (Raker) tahun 2023, di Banjarmasin, Sabtu (17/6/2023). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka penguatan organisasi dan penyusunan program kerja, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin menggelar Rapat kerja (Raker) tahun 2023, di Banjarmasin.

Pada raker tersebut dibagi menjadi empat komisi, yaitu komisi 1 membahas keorganisasian, komisi 2 pembinaan dan prestasi, komisi 3 keuangan, komisi 4 tentang kesekretariatan.

Dikesempatannya, Ketua umum KONI Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan tujuan raker ini untuk menyusun kegiatan dan database atlet kota Banjarmasin.

“Jadi raker ini untuk menyusun program kegiatan untuk membina dan meningkatkan prestasi atlet serta menyusun database,” kata Hermansyah, Sabtu (17/6/2023).

Selain itu, Ia meminta kepada seluruh Cabor, agar dapat segera menyelesaikan laporan data atlet supaya dapat dimasukan dalam database.

“Apabila dalam bulan ini database bisa di selesaikan, maka KONI Kota Banjarmasin menjadi satu-satunya di Kalsel yang memiliki data base,” ungkapnya.

Apalagi pada November tahun ini, Kalsel dipercaya menjadi tuan rumah OMNAS dan Pra-PON, karena tahun ini seluruh cabor yang mengikuti PON.

“Alhamdulillah dalam Popda kemarin kita menjadi juara umum dari target dua medali menjadi delapan medali yang di peroleh,” terangnya.

Untuk itu, sebagai ketua KONI bertekad, pada 2025 mendatang, Kota Banjarmasin akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov dan 2024 akan ada PON di Sumatera Utara dan Aceh.

“Atlet Kota Banjarmasin lebih banyak yang akan ikut berkompetisi di PON kali ini, karena banyak yang lolos Pra-PON, semoga atlet Kota Banjarmasin mewakili Kalsel bisa maksimal dan berhasil meraih medali,” pungkasnya.

Dalam kegiatan raker KONI ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah cabang olahraga yang kualitas sekretariat memenuhi standar. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai