Ratusan Goweser Ikuti Fun Ride Festival

Ratusan goweser mengikuti kegiatan Fun Ride Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kiram Park Kabupaten Banjar, Minggu (18/6/2023). MC Kalsel/tgh

Ratusan goweser mengikuti kegiatan Fun Ride Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Kegiatan Fun Ride merupakan rangkaian dari kegiatan 2and Anniversary Camping Adventure Fammily bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengatakan, kegiatan Fun Ride Festival ini pesertanya sangat antusias mengikuti even tersebut.

“Hampir ribuan peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mengingat rutenya mengelilingi kawasan objek wisata kiram,” kata Hermansyah, Minggu (18/6/2023). 

Ia berharap, selain sebagai ajang olahraga, kegiatan seperti ini sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kiram Park.

“Apalagi kegiatan ini tidak hanya Gowes saja melaikan kemaren mengadakan kemah bersama,” ujarnya.

Adapun rute yang ditempuh para peserta berjarak 12 km dengan melewati jalan tanjakan dan medan ringan.

“Jarak yang ditempuh kurang lebih 12 km dengan medan tanjakan serta disuguhkan pemandangan asri alam kawasan kiram,” pungkansya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai