Pemprov Kalsel Dukung Event Nasional Kalimantan Bike 2023

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung event nasional Kalimantan Bike Week 2023, Harley Davidson Club Indonesia yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatn pada Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Plt Asisten Administrasi umum dan pembangunan Setda Kalsel, Hermansyah usai membuka Musyawarah Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalimantan Selatan tahun 2023 di Banjarmasin, Sabtu (17/6/2023).

Hermansyah mengatakan, kegiatan yang digelar oleh HDCI ini merupakan momen yang luar biasa, karena akan ada even nasional di Kalimantan Selatan yang tentu akan mengumpulkan banyak orang.

“Sebagainana yang diamanahkan oleh Gubernur, setiap event nasional di Kalsel, Pemerintah Provinsi wajib hukumnya untuk membantu,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral HDCI, Husdi menyampaikan, sebagai organisasi komunitas, wajib melakukan sinergitas dengan stakeholder terutama pemerintah di daerah.

“Kalimantan Bike Week 2023 itu merupakan agenda nasional HDCI. Kepengurusan seluruh Indonesia wajib untuk hadir seperti kemarin di Pangandaran lebih dari 2000 an motor hadir dan membuat hotel penuh. Ini akan berdampak positif bagi Kalsel,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menekankan agar anggota HDCI di Kalsel dapat melakukan koordinasi dan sinergi dengan para pemangku kebijakan di Kalsel untuk kelancaran kegiatan.

“Tidak hanya kepada pemerintah provinsi tapi juga kepada forkopimda yang ada karena pasti membuat kemacetan,” ucapnya

Ia menuturkan, dengan dilaksanakan di Kalimantan, ada kemungkinan negara tetangga yang berada di kepulauan Kalimantan juga akan ikut hadir.

“Biasanya kalau mengadakan di Kalimantan, biasanya hadir juga dari Malaysia dan Singapura,” pungkasnya.

Adapun Kalsel terpilih sebagai tuan rumah Kalimantan Bike Week 2023 saat Rapat Kerja Nasional yang digelar tahun 2022 lalu. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai