Pemprov Kalsel Akan Berikan Bonus Atlet NPC Kalsel Peraih Medali ASEAN Para Games 2023

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meapresiasi atas perjuangan 15 atlet Atlet National Paralympic Commite (NPC) Kalsel yang telah meraih mendali di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

“Alhamdulillah atlet NPC Kalsel berhasil mempersembahkan 5 medali emas, 15 perak dan 9 perunggu. Jadi kedatangan mereka kita sambut sesuai amanah dari Gubernur Kalsel dan berdasarkan arahan beliau, mereka akan kita berikan bonus. Besarannya nanti akan dibicarakan,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Senin (12/6/2023).

Hermansyah mengatakan, masyarakat Kalsel harus berbahagia melihat torehan prestasi yang diukir para pejuang olahraga banua.

“Luar biasa, dari 15 atlet yang ikut Pelatnas NPC, hari ini mereka semua membawa medali baik itu emas, perak dan perunggu. Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi masyarakat Kalsel,” ungkapnya.

Oleh karena itu, konsistensi prestasi di ajang Internasional maupun nasional, semakin meyakinkan Dispora Kalsel untuk memprioritaskan atlet NPC Kalsel.

“Tentu ini jadi poin bagi kita, untuk terus meningkatkan prestasinya, karena kita harapkan tahun depan sudah masuk Peparnas. Semoga tahun depan kita bisa masuk 3 besar di Indonesia,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai