Kenalkan Minat Baca pada Anak, Perpustakaan Palnam Sering Jadi Rujukan

Belasan anak dari TK Asy-Syukro Banjarmasin mengunjungi perpustakaan anak Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Perpustakaan anak palnam milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menjadi pilihan banyak lembaga pendidikan untuk berwisata literasi.

Hampir setiap hari perpustakaan anak tersebut ramai dikunjungi, salah satunya baru-baru ini datang dari TK Asy-Syukro Banjarmasin, yang membawa 17 anak didiknya bersama pendamping.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, bahwa salah satu fasilitas Dispersip Kalsel tersebut sering didatangi silih berganti, bahkan dalam satu hari bisa sampai 5 PAUD atau TK yang datang.

“Alhamdulillah, semakin lama layanan kita semakin banyak yang tahu dan dimanfaatkan lembaga pendidikan, untuk mengenalkan perpustakaan dan minat baca tentunya bagi anak,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jum’at (9/6/2023).

Selain layanan perpustakaan anak, perpustakaan umum milik Pemerintah Provinsi Kalsel di jalan A. Yani Kilometer 6 dan Tendean juga tidak kalah ramai.

“Alhamdulillah selalu ramai, karena memang kita layani sebaik mungkin dengan fasilitas yang lengkap juga,” ujar Nurliani

Sementara itu, salah seorang guru TK Asy-Syukro Banjarmasin, Siti Wafa mengaku senang melihat kegembiraan para anak didiknya.

“Anak-anak senang sekali, dan petugas sangat ramah hingga diajak untuk senam otak, anak-anak jadi suka berkunjung ke perpustakaan ini,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai