Halal Bihalal KBB Sumatera Barat, Gubernur Kalsel : Senang Bertemu Dengan Orang Banjar di Sumbar

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada halal bihalal keluarga besar KBB Sumatera Barat. Biro Adpim

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor beserta istri bersilaturahmi dan sekaligus halal bihalal keluarga besar KBB Sumatera Barat. 

Dalam silaturahminya, Gubernur Kalsel sangat senang dapat bertemu orang banjar di perantauan, khususnya di Sumatera Barat.

“Saya senang sekali bertemu dengan orang Banjar di perantauan. Nantinya kita akan terus menggerakkan orang Banjar di seluruh Indonesia dan dunia,” katanya.

Sebagai Ketua KBB se-Dunia, Gubernur Kalsel menyampaikan, nantinya akan diagendakan silaturahmi ke Singapura, Malaysia, Thailand hingga ke Arab Saudi.

“Insya Allah, kita akan menggerakkan orang Banjar sedunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KBB Sumatera Barat, Kamaluddin Lukman bersyukur, warga di perantauan bisa bertatap muka dan bertemu dengan Gubernur Kalsel.

“Selamat datang Sahbirin Noor. Kami senang dapat dikunjungi langsung oleh Gubernur Kalsel,” kata Kamaluddin.

Kamaluddin Lukman menceritakan, KBB Sumbar ini terbentuk 10 tahun lalu sebagai wadah silaturahmi warga Banjar atau keturunan Banjar di Sumbar.

“Jadi kami berkumpul di KBB Sumbar, sebagai ajang silaturahmi sesama orang Banjar,” tuturnya.

Hadi dalam silaturahmi itu, Staf Khusus Gubernur Achmad Maulana, Taufik Arbain, Syahrizal Aufa (Pengurus KBB se-Dunia), sejumlah Kepala Dinas Pemprov Kalsel seperti Kepala Bappeda Ariadi Noor, Kadisbunnak Suparmi, Kadis Kelauatan Rusdi Hartono, Kepala Biro Umum Rospana Sofian, Karo Adpim Berkatullah, Karo Adbang Gusti Rahmat serta sejumlah ASN Pemprov Kalsel. Biro Adpim. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai