Dilantik Jadi Ketum PB FORKI Kalsel, Gubernur Siap Majukan Karate di Banua

Suasana pelantikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menjadi Ketum PB FORKI Kalsel. MC Kalsel/Jml

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Forum Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI), Hadi Tjahjanto resmi melantik Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor sebagai Ketum PB FORKI Kalsel beserta kepengurusannya.

Pada kesempatannya, Hadi meminta agar kepengurusan FORKI Kalsel dibawah kepemimpinan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, untuk segera menyiapkan langkah-langkah konkrit dalam upaya pembenahan dan peningkatan kinerja kepengurusan dengan mangacu pada keputusan Musyawarah Provinsi FORKI Kalsel, utamanya dalam pembenahan organisasi itu sendiri dan upaya peningkatan pembinaan dan prestasi.

“Prioritas utama dalam pembenahan organisasi yang perlu dilakukan oleh pengurus adalah segera realisasikan hasil-hasil Musyawarah Provinsi yang telah diputuskan dan juga lakukan konsolidasi dengan merumuskan program dan rencana kegiatan yang penting, apalagi pada 2023 ini Provinsi Kalsel akan menjadi tuan rumah dua event olahraga nasional yakni Pra PON dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional,” kata Hadi, Banjarbaru, Kamis (13/7/2023).

Selaku tuan rumah, Hadi pun berharap agar FORKI Kalsel betul-betul serius dalam memfasilitasi penyelenggaraan kedua kegiatan tersebut, bukan hanya persiapan sarana dan prasarana untuk sukses penyelenggaraan tapi juga harus menyiapkan atlet-atletnya agar bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Persiapkan dengan baik dan profesional agar penyelenggaraan kedua kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan, jangan sampai membuat peserta yang diundang mendapatkan pelayanan yang kurang baik dan mengecewakan, sehingga dapat menggangu jalannya pertandingan nanti,” tutur Hadi.

Dia juga menegaskan, selaku tuan rumah FORKI Kalsel harus mampu mensukseskan penyelenggaraan pertandingan ini dan juga harus dibarengi dengan sukses dalam meraih prestasi.

“Dalam upaya meraih prestasi terbaik Pengurus harus bertul-betul menyiapkan atlet dengan sungguh-sungguh, lakukan pola pelatihan dengan menggunakan sport science dan IPTEK Olahraga yang moderen, dimana cara-cara latihannya bisa dilihat melalui internet/media online yang saat ini sudah sangat terbuka dan sangat mudah untuk di akses oleh siapapun. Hadirin dan undangan yang berbahagia” imbaunya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yakin kepengurusan FORKI Kalsel yang dipimpinnya diisi oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya dan mampu membawa perubahan yang baik bagi kemajuan FORKI di masa yang akan datang.

Sahbirin juga mengaku, pihaknya siap mensukseskan amanah yang diberikan dalam menjadi tuan rumah Pra PON cabang olahraga karate yang dilaksanakan pada 2023.

“Pelaksanaan Pra PON ini akan menjadi ujian pertama kita sebagai pengurus FORKI Kalsel. Untuk itu, saya sangat berharap pengurus FORKI Kalsel mulai sekarang dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan menyenangkan. Karena tidak hanya nama FORKI yang dipertaruhkan, tetapi juga nama besar Banua Kita Kalsel,” ujar Hadi.

Disamping sarana dan prasarana, Dia juga meminta agar FOKRI Kalsel turut mempersiapkan atlet karateka Kalsel.

“Tentunya kita menginginkan atlet terbaik Banua dapat meningkatkan performa terbaiknya dengan harapan dapat meraih hasil terbaik, sehingga kita dapat lolos ke babak utama terbesar di Nusantara yakni PON ke-21 di 2024 nanti,” tukas Hadi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai