Bekerja Sampai Tuntas, Pemprov Kalsel Mantapkan Persiapan MTQ XXIX

Suasana rapat pemantapan persiapan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022, di Banjarbaru, Rabu (22/12/2021). MC Kalsel/AQ

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memantapkan persiapan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022.

“Kunci sukses penyelenggaraan MTQ Nasional adalah waja sampai kaputing, bekerja sampai tuntas,” kata Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Adi Santoso, di Banjarbaru, Rabu (22/12/2021).

Selain dukungan dari SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel, Adi mengatakan dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota juga sangat penting untuk kesuksesan MTQ Nasional XXIX yang nantinya dilaksanakan di 12 venue yang tersebar di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar, dengan Kiram Park sebagai pusat kegiatan.

“Dukungan semua SKPD sangat penting untuk kesuksesan MTQ Nasional XXIX dan dukungan SKPD Kabupaten/Kota sekitarnya penting untuk dikomunikasikan,” ucap Adi.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Mustajab, mengatakan menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXIX adalah hajat seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah menunggu lebih dari 50 tahun. Sebelumnya, Kalsel juga pernah menjadi tuan rumah MTQ Nasional III tahun 1970.

“MTQ Nasional XXIX akan diisi dengan pameran lintas provinsi dan negara sahabat, pawai ta’aruf dan parade khazanah islam nusantara, malam ta’aruf dan haflah nasional/internasional, seminar nasional/internasional, pagelaran kesenian islam, dan Rakernas LPTQ tingkat nasional,” ucap Mustajab. MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih