RSJ Sali Tingkatkan SDM Civitas di Bidang Publik Speaking

Narasumber memberikan materi Publik Speaking yang diikuti oleh civitas RSJ Sambang Lihum di aula Trias, Selasa (6/6/2023). ist

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memacu peningkatan kualitas masyarakat Banua sebagai mana dalam Visi Misi Kalsel pada poin pertama yakni Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkualitas dan Berbudi Pekerti Luhur.

Sehubungan dengan itu, Direktur Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum (RSJ Sali), Anna Martiana Afida menggelar Pelatihan Publik Speaking Pemberi Pelayanan dan Struktural RSJ Sali Tahun 2023 di aula Trias RSJ Sali, Selasa (6/6/2023).

“Workshop ini kami lakukan untuk meningkatkan SDM civitas RSJ Sali, sehingga kami mampu memahami, begitupun dalam menyampaikan informasi baik berupa ide, gagasan, hasil pemikiran agar orang lain lebih dimengerti, diketahui, dan dipahami tentang sesuatu dalam pelayanan,” ujar Anna Martiana Afida.

Kegiatan ini pula diharapkan mampu menghilangkan stigma negatif yang masih ada di masyarakat dengan mengkomunikasikan menggunakan bahasa dan teknik komunikasi yang baik tentang RSJ Sali di berbagai kesempatan.

121 peserta mengikuti workshop yang dilaksanakan dengan hybrid, luar jaringan (luring) dan dalam jaringan atau virtual, 45 orang luring dan 76 orang melalui virtual.

Peserta terdiri dari pejabat struktural, dokter spesialis, dokter umum, kepala instalasi, duta excellent, farmasi, perawat, sanitarian, petugas gizi di lingkungan RSJ Sali.

Kegiatan ini dilandasi dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dan  DPA RSJ Sali Tahun 2023 untuk program pengembangan kompetensi pegawai RSJ Sali.

Adapun pengisi narasumber yang memberikan materi pada kursus singkat kali ini yakni dari Widyaiswara BPSDMD Prov Kalsel oleh Normalina dan Praktisi Publik Speaking di lingkup Provinsi Kalsel oleh M. Dian Hasrie. 

Sedangkan metode pembelajaran yang dilaksanakan yakni ceramah, diskusi, praktik, dan penilaian pretest – postest. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai