Seleksi Calon Anggota KI Memasuki Tahapan Psikotes dan Dinamika Kelompok

Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalsel.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel menggelar pelaksanaan psikotes dan dinamika kelompok, seleksi calon anggota Komisi Informasi (KI) periode 2023-2027. Seleksi Psikotes tersebut dilaksanakan di Aula Diskominfo Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (10/5/2023).

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim diwakili Kepala Seksi Layanan Informasi Publik, Muhammad Ayub Khan menyampaikan, seleksi psikotes tersebut merupakan lanjutan dari seleksi administrasi bagi calon anggota KI Provinsi Kalsel periode 2023 – 2027.

“Dari 31 orang yang mengikuti seleksi administrasi pada (5/4) lalu, terpilih sebanyak 14 orang yang melanjutkan seleksi psikotes dan dinamika kelompok,” ujar Ayub.

Ayub menambahkan, hasil dari tes psikotes ini kemudian akan diserahkan kepada tim seleksi, untuk menentukan jumlah peserta yang akan melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni seleksi wawancara.

Seleksi psikotes dan dinamika kelompok akan menjadi bahan pertimbangan tim seleksi pada saat melaksanakan tes wawancara, yang merupakan tahapan selanjutnya usai pelaksanaan psikotes dan dinamika kelompok seleksi calon anggota KI. Seleksi wawancara direncanakan akan dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 16 dan 17 Mei 2023.

“Kalau secara ketentuan, nanti tim seleksi akan mengirimkan sebanyak 10 calon kepada Gubernur Kalsel yang kemudian diserahkan kepada DPRD Kalsel untuk dilakukan uji kepatutan,” tukas Ayub. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai