95 Persen Pegawai Dishut Kalsel Jalani Vaksinasi COVID-19

Plt. Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra (kanan) menjalani vaksinasi Covid-19, di Banjarbaru, Jumat (19/3/2021). MC Kalsel/Ar

Sebanyak 209 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan menjalani vaksinasi COVID-19 pada hari kedua pelaksanaan, di Banjarbaru, Jumat (19/3/2021).

Sejak kemarin, Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bergiliran melaksanakan vaksinasi COVID-19 guna mempercepat capaian, sekaligus meminimalisir penularan COVID-19 di lingkungan perkantoran setempat.

Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, mengatakan masih ada 10 pegawai yang tidak bisa melakukan vaksinasi pada kesempatan tersebut, dikarenakan sedang terpapar COVID-19. Artinya, secara keseluruhan persentase vaksinasi COVID-19 di lingkungan Dishut Kalsel mencapai 95 persen.

“Kami sudah minta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk 10 orang nantinya, bisa diikutkan kembali untuk vaksin berikutnya,” kata Fathimatuzzahra.

Sedangkan untuk pegawai UPT Dishut Kalsel saat ini sedang dalam tahap persiapan dan menunggu arahan dari Dinkes Kalsel.

“Kita menunggu saja dari Dinkes, kapan untuk bisa menjadwalkan vaksinasi kepada pegawai yang ada di UPT, BPTH, Tahura dan KPH,” ujar Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun berharap vaksinasi COVID-19 dapat memperkuat imunitas tubuh, sekaligus memutus rantai penularan, tentunya tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan.

“Apabila ada pertemuan yang sifatnya fisik di dalam ruangan, akan kita syaratkan melakukan swab antigen, dan di luar ruangan dengan jumlah yang sedikit melakukan prokes yang sangat ketat dengan menerapkan 5M. Kita juga sudah menyediakan hand sanitizer dan masker untuk dibagikan kepada peserta,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai