BTIKP Kalsel Akan Tingkatkan Kemampuan Tenaga Pendidik di Bidang Teknologi

Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIKP), Eksan Muktar saat diwawancarai terkait peningkatan kemampuan tenaga pendidik di bidang teknologi, Banjarmasin, Jumat (19/3/2021). MC Kalsel/usu.

Balai Teknologi dan Informasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalsel terus meningkatan kemampuan tenaga pendidik dan kependidikan terutama di bidang teknologi dan informasi.

“Hal ini dilakukan karena pada masa pandemi sekarang, guru dituntut agar bisa memanfaatkan teknologi,” ucap Kepala BTIKP Kalsel, Eksan Muktar, Banjarmasin, Jumat (19/3/2021).

Maka di tahun ini, BTIKP Kalsel akan melakukan workshop serta pelatihan untuk pembelajaran dalam meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan serta memanfaatkan teknologi dan informasi.

“Karena pembelajaran dilakukan secara  daring, maka tenaga pendidik harus paham perkembangan teknologi. Jangan sampai tenaga pendidik tidak mengerti penggunaan teknologi,” ungkapnya.

Selain itu pada akhir tahun nanti, BTIKP Kalsel akan mengadakan perlombaan bagi para guru dalam berinovasi melaksanakan dan menyajikan materi dengan memanfaatkan video pembelajaran. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai